Google News

Tempointeraktif

Eramuslim

Rabu, 29 Agustus 2007

Kandidat Siap Rekonsiliasi HMI MPO

Oleh :REDAKTUR

Kandidat Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dari Makassar terus berbenah diri. Tim sukses sudah mereka bentuk. Isu kampanye pun sudah dikemas. Di Makassar, muncul tiga kandidat ketua yang akan bersaing dalam Kongres HMI di Makassar, 15 Desember mendatang.

Kongres HMI rencananya digelar di Balai Jenderal Yusuf (eks-Balai Manunggal TNI-Rakyat), Desember mendatang. Tiga kandidat dari Makassar adalah Syamsuddin Radjab, Kais Natsar Desiland, dan Eka Sastra. Ketiganya mantan ketua dan pengurus cabang HMI di kota ini.

Syamsuddin Radjab mengaku mengusung rekonsiliasi dengan HMI Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) sebagai tema kampanye. Menurutnya, saatnya kini HMI bersatu kembali. Apalagi azas tunggal yang menjadi penyebab munculnya HMI MPO sudah tidak berlaku lagi.

Di antara tokoh-tokoh HMI MPO adalah Eggy Sudjana (Ketua PB HMI MPO I), Tamsil Linrung (Ketua PB HMI MPO II), Ahmad Sumargono, MS Ka`ban, dan Iskandar Pasadjo. Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk melakukan rekonsiliasi di internal HMI, tegas Syamsuddin.

Menurutnya, rekonsiliasi itu bisa dilakukan dengan dua cara. Secara damai dan melalui jalur hukum. Kalau tidak bisa secara damai, kita akan pakai jalur hukum. Kita akan gugat di pengadilan, siapa yang menang, dialah yang berhak menggunakan lambang dan atribut HMI, jelas Syamsuddin.

Baik HMI maupun HMI MPO tetap menggunakan lambang dan atribut yang sama. Bahkan awalnya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) juga sama. Tapi sekarang, menurut Iskandar, AD/ART HMI MPO sudah berubah. Saya mendukung dan bahkan dari dulu meminta agar kasus ini diselesaikan di pengadilan, tegas Iskandar. (Tribun Makasar)

Tidak ada komentar:

AddThis Feed Button